Jumat, 30 September 2011

Tips Kesehatan Kulit: Mengatasi atau Menghilangkan Jerawat dengan Lidah Buaya.Diterbitkan jumat 30 september 2011Tags:

, , , , , , , ,
Sekali lagi saya ingin menegaskan sebagaimana telah saya singgung di awal tulisan saya mengenai Tips kesehatan, bahwa kemanjuran maupun efek samping dari semua tips yang saya berikan bukan merupakan tanggung jawab saya. Saya hanya ingin berbagai pengalaman dan jika itu membantu kawan-kawan yang membutuhkan saya sudah cukup puas. Jangan salahkan saya jika tips dan trik tentang obat atau Tips kesehatan tidaklah manjur atau mungkin malah membuat penyakit anda semakin parah.
Bagi ibu saya maupun saya, jerawat bukanlah hal yang asing. Tidak hanya jerawat, komedo maupun bintik-bintik yang mengganggu pemandangan muka pun tidak terlewatkan mampir di muka saya maupun ibu saya. Perbedaan antara ibu saya dan saya adalah jikalau ibu saya mampu dengan ketelatenan mengurus dan mengobati atau berusaha menghilangkan jerawat di muka, sedangkan saya lebih suka membiarkannya dan tidak ambil pusing. Ini mungkin karena saya seorang pria atau lelaki sedang ibu saya seorang wanita.
Tips Kesehatan mengatasi atau menghilangkan jerawat ini saya beri catatan sedikit yang berkaitan dengan parah tidaknya jerawat yang mampir di pipi anda. Jikalau anda mememiliki jerawat yang cukup banyak dan memiliki kulit yang sensitif dengan jerawat, saya merasa bahwa cara yang akan saya berikan ini tidaklah manjur bagi anda. Hal ini mengingat pengalaman ibu saya yang hanya memiliki jerawat yang sedikit.
Tanaman Lidah buaya tumbuh lumayan banyak di teras rumah kami sehingga untuk mendapatkannya bukanlah hal yang sulit. Hal ini mungkin sedikit berbeda dengan anda yang tidak menyukai tanam menanam di pekarangan rumah. Kita langsung saja. Apa yang dilakukan ibu saya untuk menghilangkan jerawat atau komedo? Inilah yang saya saksikan.
Ambil satu daun Lidah Buaya dan Potonglah menjadi beberapa bagian. Kemudian iris kulit luarnya sebagian sampai tampak daging dan lendirnya yang putih. Nah oleskan saja dibagian yang muncul jerawat. Jika anda cukup rajin melakukannya tiap pagi dan sore atau sebelum tidur, semoga jerawat anda bisa mengering dan hilang dalam 3 hari. Setidaknya inilah yang terjadi pada ibu saya. Sedang saya sendiri karena dasarnya malas dengan hal seperti ini, jerawat saya masih banyak dan saya biarkan tumbuh di pipi dan muka.
Seperti saya janjikan di komentar di postingan ini bahwa saya akan membuat blog tersendiri yang membahas segala problematika jerawat, walau masih dalam tahap kontruksi, saya perkenalkan blog Tentang Jerawat untuk yang care n peduli pada Jerawat dan anak cucunya:
Bicara Jerawat
Blog tersebut memberikan informasi tentang Penyebab Jerawat Utama maupun Penyebab Jerawat lainnya yang bisa berasal dari keturunan, makanan dll. Tersedia juga informasi mengenai Penanganan secara ilmiah cara Menghilangkan Jerawat, serta terdapat pula Penjelasan mengenai Bakteri Jerawat atau Propionibacterium Acnes, yang disebut sebut sebagai penyebab dari munculnya jerawat sampai terjadi peradangan di kulit.
Untuk sumbangsih artikel dan sejenisnya silahkan kirimkan ke alamat email saya di haqiqie at gmail dot com. Kalau pantas dan bermanfaat saya akan publish ke blog Bicara Jerawat. Telah ada satu penyumbang artikel bernama NEVIKA ADITYA , yang menyarankan untuk menggunakan Jeruk Nipis sebagai penghilang jerawat. Silahkan kunjungi untuk menengok barang sebentar.
Ringkasan:
Ambil satu daun Lidah buaya
Potong beberapa bagian
Kelupas Kulit luarnya
Oleskan dibagian yang muncul jerawat
Ulangi tiap pagi dan Sore
Semoga Bermanfaat
Haqiqie Suluh

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda